Færðu inn athugasemd

SELAMAT BERAKTIFITAS, SELALULAH SEHAT DAN TETAP SEMANGAT

SELALU SEHAT TETAP SEMANGAT DAN JANGAN LUPA UNTUK BERINFAQ DAN BERSEDEKAH HARI INI

  1. Berusahalah selalu untuk sering berinfaq lillahi Taala karena para Malaikat senantiasa mendoa kan seseorang ketika berinfak di jalan Allah.
    Nabi saw. berabda,
    Tidak satu hari pun di mana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali dua malaikat turun kepada nya, salah satu di antara keduanya berkata, “Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yg berinfak.” Dan lainnya berkata,
    Ya Allah, hancurkan lah harta orang yang pelit.” (Hr. Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah, Shahih al-Bukhari 1442 dan Shahih Muslim 1010).
  2. Upayakanlah selalu melaksanakan puasa sunnat karena para Malaikat selalu mendoakan seseorang ketika kita sedang makan sahur.
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassalam bersabda,
    Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa) kepada orang-orang yang sedang makan sahur. Insya Allah termasuk disaat sahur untuk puasa sunnah.” (Hr. Ibnu Hibban dan Imam Ath Thabrani, dari Abdullah bin Umar).
  3. Malaikat selalu mendoakan seseorang ketika sedang menjenguk orang sakit karena Allah. „Tidaklah seorang mukmin menjenguk saudara nya, kecuali Allah akan mengutus 70.000 malaikat untuk nya yang akan bershalawat kepada nya di waktu siang kapan saja hingga sore dan di waktu malam kapan saja hingga Shubuh.” (Hr. Ahmad dari ‘Ali bin Abi Thalib, al-Musnad 754). Ya Allah, anugerahkanlah kepada kami anugerah untuk menjadi bagian dari mereka, orang-orang yang senantiasa didoakan oleh para Malaikat-Mu. Aamiin ya Rabbal Alamin.
  4. BELAJARLAH KARAKTER YANG BAIK DAN SEMPURNA KEPADA RASULULLAH SAW. diantaranya, pesan Rasulullah adalah :
    √ – Jangan Berbantah bantah.
    √ – Berhati-hatilah kalian dari tindakan berprasangka buruk, karena prasangka buruk adalah sedusta- dusta ucapan.
    √ – Janganlah kalian saling mencari berita kejelekan orang lain, jangan saling memata-matai, dan jangan saling mendengki,
    √ – Jangan saling membelakangi, dan jangan saling membenci.
    √ – Jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara.” (HR. Al-Bukhari hadits no. 6064 dan Muslim hadits no. 2563)
  5. Rasulullah bersabda : “Barangsiapa yang tidak memiliki sifat lembut, maka tidak akan mendapatkan kebaikan”. (HR. Muslim no. 2592 dari Jabir bin Abdullah r.a)
  6. Jauhi sifat kasar. Bersikap baik dan lembutlah kepada siapa saja, sebab Sifat dan sikap lembut mengantarkan kepada kasih sayang.
  7. Perangai lembut adalah kebaikan kepada siapa saja dan dari mana saja.
  8. Kekayaan bukan lah uang dan harta yang banyak. Pesan Pesan Rasulullah SAW. “Sesungguhnya kekayaan sebenar itu adalah kekayaan hati dan kemiskinan sesungguhnya adalah kemiskinan hati.” (HR An-Nasai, Ibnu Hibban, Thabrani).
  9. Makna hakiki kekayaan sebenarnya dalam pandangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah k e k a y a a n j i w a. (HR Bukhari, Muslim, Ahmad dll).
  10. Isilah jiwa itu dengan t a q w a kepada Allah. Taqwa adalah mengerjakan yang disuruh (diperintah) oleh Allah, dan meninggalkan apa saja yang dilarang oleh Allah, semata karena cinta dan rindu kepada Allah Azza wa Jalla …
  11. Firman Allah ; “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan Katakanlah Perkataan yang benar, Niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-a malanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, Maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” (QS.Al-Ahzab : 70-71).
  12. Firman Allah ; “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah. niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

DOA UNTUK SAUDARA DAN SAHABATKU DI HARI INI. Bismillahi Rahmanirrahim.

  1. Ya Allah aku memohon dengan keagungan Asma Mu.
  2. Muliakanlah saudara dan sahabatku yang membaca doa ini.
  3. Lapangkanlah hatinya, tentramkan jiwanya sehat kan fisiknya ,Sembuhkan penyakitnya.
  4. Bahagiakan keluarganya.. jadikan anak anaknya sholeh/solehah.
  5. Luaskan rezekinya seluas lautan yang Engkau ciptakan. Lepaskanlah dari hutang piutang.
  6. Mudahkanlah segala urusannya,
  7. Kabulkanlah cita-citanya, dan harapannya.
  8. Jauhkan dia dari segala penyakit, fitnah, prasangka keji, perkataan kasar dan,
  9. Jauhkanlah dia dari segala musibah, serta.
  10. Terimalah semua amal ibadahnya dan kelak,ampuni segala dosa2nya.
  11. Jadikanlah dia sebagai penghuni Syurga-Mu.

Moga bermanfaat.
Wassalamu ‘Alaiykum wa Rahmatullaah wa Barakatuh.
Masoed Abidin Jabbar
BuyaHMA
Masoed Abidin Za Jabbar
Buya Hma Majo Kayo
Masoed Abidin ZAbidin Jabbar
Buya MAbidin Jabbar

Færðu inn athugasemd